Selasa, 08 November 2011

mudik lebaran

Tanggal 4 november 2011 keberangkatang gue mudik lebaran ke desa gue . dari kemaren-kemarennya gue udah ga sabar buat berangkat , meski berat buat ninggalin pacar sendirian tar siapa yang nemenin dia cendilian hiks *lebay
Pagi buta dingin dan gelap ibu udah banguni gue , ceileh yg mau pulang ke rumah ga sabar banget sih . pagi buta gitu harus mandi juga meski ngantuk tetep gue mandi ngerasain dingin menusuk tulang (kalo hari sekolah ga pernah mandi jam segitu , mangkanya kesiangan mulu)
Udah siap nih adek , ibu , sama gue datang deh jemputan om gue . langsung deh berangkat , sedih ni ninggalin ayah sendirian dirumah pasti dia jadi jablay wkkwkw
Udah jalan mobil om , stop dulu jemput tante sama sepupu.
Jadi peserta keberangkatan hari ini ada 10 orang . karna hari ini hari mo deket lebaran haji jadi udah tau situasi stasiun kereta bakalan rame lebih rame dari acara konser –“
Jadi udah siap ayah pesen tiket kereta sama om tetangga yang kerja di stasiun .
 jadi ga perlu kecewa desak-desakan ngantri ngambil tiket eh gatau ga dapet , dih kesian banget yg ga dapet wahaahah KESIAN DELO (jahat kan gue)
Lanjut dari rumah tante , kami berangkat ke stasiun kertapati . apa yang gue kira ternyata bener . disana orang desak-desakan ada yg bawa anak kecil , ada yang bawa tas gede ++ kardus dan kantong kerupuk . widih pusing @.@
Turun dari mobil gue sama adek sepupu gue yang laen udah punya jatah bawaan sendiri-sendiri . karna gue yang paling tua , eh ga tua deh ga enak banget bilang udah tua –“ mksd gue yng paling gede di tempat rame gitu punya tanggung jawab besar buat jagain adek-adek yang masih segede upil . jah adek gue mirip upil semua wkwkw adek yang paling kecil namanya fahri ni adek yg paling lucu nurut pinter ganteng banget deh umurnya masih 2 taon tapi udah pinter banget bicara , satunya lagi namanya delfina salsabila di panggilan adel tapi sering di panggil del umurnya 3 tahun , adek gue yg satu ini gamau pisah ama gue , udah kaya anak gue aja . nakalnya naujunilbilah masyaallah tapi lucu banget sangkin lucunya gue rasanya pengen nabok  (paaak !! gemuruh hati) nah satunya lagi namanya tiwi kalo yg ini udah gede udah kelas 2 sd , jadi cukup gue bilangin dia nurut . yang laenya udah bisa jaga sendiri . adek kandung gue namanya andre sih bontet jelek nakal si pengacau dari segala pengacau , pokoknya sepanjang perjalanan ini dia paling nyebelin ! satunya lagi adek sepupu gue yg satu sekolah sama gue , kakak nya sih delfina td namanya nando. ini sih sama aja kaya adek kandung gue . sama aja nakal nyebelin kayak eeq !!!! one again , adek sepupu gue sepupu tiri sih kk tirinya sih nando sama delfina , cewek namanya desi . anaknya ga banyak ulah pendiem tapi kalo udah lama ngbrol mulutnya sama kaya gue banyak omong . nah kalo ibu-ibunya ada tiga ..
Ibu gue , tante gue mama nya sih delfina , nando sama desi ,&tante gue mama nya tiwi sama fahri . kalo di jejerin tu para ibu-ibu muka nya mirip  banget kaya muka fotocopyan *yaelah sodaraan kandung

Taraaaaaaaaaa

Udah masuk dalem gerbong kereta udah dapet tempat duduk . duduk yang manis ya ampe keretanya jalan . jadwal keretanya berangkat sih jam 09.00 tapi karna ada sedikit problem jadinya di pending untuk beberapa jam . jam 10 tengg ! blm berangkat , jam 11 teng !! belom juga berangkat semua penumpang kecewa hueft :’(

Yang duduk di depan gue ada 2 cewek kaya nya anak kuliahan sih . yang satunya cantik tapi agak sombong . dia sebenernya berangkat ama pacarnya tapi kepisah gerbong gara-gara tiketnya beli di calo wakwkak kesian amat sih . tiap beberapa menit tuh cowoknya datang terus ngecek sih ceweknya masih idup apa udah mati . sok care banget sih tu cwok . cuih krok krok ..
Yang satunya lagi cewek juga , baek ramah orangnya . sambil nunggu kereta berangkat sempet ngborol banyak sama itu cewek . yang satunya sok banget deh dengerin musik pake headset.terus bntar” nelfon pcarnya lebay deh loh gue aja yg ninggalin pacar di palembang ga gitu-gitu amat

Teng 11.30 alias jam setengah 12 kereta pun berangkat .  penumpang bersorak gembira *nyalain kembang api (gk deh boong :p)
Pumpumm seneng udah berangkat , sedih juga sinyal ilang ga bisa ngubungin pacar gue . di dalem kereta gue ga bisa diem . gue berisik banget pokoknya canda-candaan sama sepupu-sepupu gue . ketawa cekikikan paling gede wahahahah ga malu deh gue . yang penting ga ngerasa gerah dalem gerbong kereta ekonomi yg panas bauk sempit dan lain-lain .
Siang pun tiba udah jam 2 pertama cewek yng jutek smbng itu turun di stasiun prabumulih , jadi agak luas sedikit la duduknya gue bisa selonjoran kaki di tempat dia duduk . sambil dengerin lagu gue mau tdr siang lah niatnya , taraaaaaaaa pengacau dateng adek gue si semprul si del . duh jambak-jambak rambut narik-narik baju nyebelin banget sihh sumpah gue kesel taugaaaak !!! gue untal tu adek gue ke luar kereta *gakdehboong
Gue cuma bisa diem dan pasra gue di aniyaya sama adek gue yg kecil satu ini T.T gak lama dr itu dia capek sendiri ya tidur dah dia sama emaknya , ya allah makasih bnget . emng bener doa orang teraniyaya biasanya di kabulin gue doa tadinya supaya adek gue itu stop gangguin gue, eh dia nya tidur .

Perut pun udah laper , saat nya makan siang . tapi telat makan siangnya jam 3 haduh makan sore itu namanya. tapi gappala ganjel perut bb gue dari jam 2 tadi batre nya udah END . yg masih bertahan hp nokia gue yg tua dan tak bertenaga *apasih yg cuma bisa tahan 1,5 jam setelah itu mati . sesampainya di lahat gue seneng tuh ada sinyal brb mo sms pacar gue , eh taunya hp nokia goblok nya mati sial!!!!!! Ga abis akal hp ibu gue yg dual sim card gue pake aja tu kan sim 2 nya nganggur gue pake buat sms pacar gue , eh balesnya lama banget . tiktoktiktok kereta udh mau jalan lagi ni tp blm ada blesan jg sedih deh ya ampuuunnn . kereta pun jalan sinyal pun redup masih belom ada balesan sms dr pcar gue . kecewa bnget tuh . riangnya gue langsung sirna jadi murung sedih ..
Magrib pun tiba . ternyata eh ternyata ada-ada aja musibah ni hari kereta nya rusak ada api apasih ga ngerti gue pokokny tuh kereta musti ganti kepala kereta . ga lama dari ketera nya gajalan petugas ngumumin kalo musti nunggu kepala kereta datang dr lahat kecewa nya penumpang kembali datang . harus nunggu 2 jam lagi di dalem kereta , yg di luar hutan gelep gada orang ihhh seremm gue ga berani liat keluaar takut .
gue jalan-jalan deh dari gerbong ke gerbong laenya . mau liat kakak yg ganteng gue liat distasiun kertapati kali aja ketemu , eh belom gue certain ya ini cowok . gue ketemu pas masih di palembang . sekereta sih sm gue tp gatau di gerbong mana . udah puas jalan-jalan gue balik ke kursi gue tadi minjem hp adek gue si desi buat sms pcr gue , betapa senengnya ada balesan bilang kangen sama gue kegalauan sirna sudah senengnya gue gpp deh nunggu lama-lama asal masih bisa smsan sm pcr gue . sial & naasnya hp adek gue mati jg batrenya abis galau lagi deh zzzzzzzzzzzzzzzz

Tapi jelang beberapa saat dr kematian batre tu hp, kepala kereta datang pumpum semua penumpang senyum dan lompat riang gembira *gakdehcumamendramatisir-________-
Udah datang tu kereta jalan deh , gue capek udah ga ada tenaga lagi buat ketawa-ketawa sepupu gue semuanya juga udah keliatan lelah . yah jadi nya duduk diem deh *mukadatar
Terus beberapa jam kemudian sekitar jam setngah 9 kereta nya masuk kedalem terowongan panjang nan gelap . kata ibu tandanya udah mau sampe . jadi barang-barang di beresin deh , eh baru sadar kalo bau badan gue masem banget coy . pengen cepet sampe mau mandi .
Sampe deh di stasiun desa gue seneng bgt tau gak sih lohhhh senengnya gimana bisa ngerasaain gak lohhh

Distasiun udah ada oom gue jemput , sungkem-sungkeman dah sama om . terus gue naik mobil angkot khas desa gue . mobil pickup yg di pasang tudungan atau apalah nyebutin nya kaya tenda , jadi penumpang duduk di bawah tenda *apasihGAJEBO

Gue sempet takut ke rumah kakek udah malem gini , soalnya jalannya setengah jam dari stasiun . maunya sih nginep dulu dirumah om yg deket stasiun . besok nya baru kesana kerumah nenek tapi ibu gue maksa buat malem itu jg , yaudah nurut aja deh
Jalanya serem coy udah lama ga kesana jalan nya sekitar 5/6 meterla gedenya sebelah kanan bukit sebelah kiri jurang sungai .sepanjang jalan gue ketakutan tapi disamping itu gue seneng soalnya udah sampe desa , terasa bnget aroma nya aroma seger dari utan sama sungai sejukk banget beda sama di kota yg banyak asep polusi dan blablablaaa

Nyampe deh dirumah nenek sekitar jam 12 waaaaaaw kaget gue . pengenya mandi tapi udah malem jadi nya di pending dulu mandi nyas ampe besok
Saat nya istirahat malem cihuy good night #yawn